Rabu, 21 Agustus 2013

SEKILAS TENTANG KAOS OLAHRAGA

SEKILAS TENTANG KAOS OLAHRAGA


           Kaos olahraga yang diproduksi konveksi-konveksi di tanah air pada umumnya dibuat dari bahan Teteron Cotton atau biasa disingkat TC. Bahan ini memang agak panas ketika dikenakan dan tidak bisa menyerap keringat dengan baik, namun kelebihannya adalah bahan ini tidak mudah susut meskipun telah di cuci beberapa kali. Bahan kaos Teteron Cotton ini bisa masih terlihat baik meski sudah di pakai selama 3 tahun.
         Berdasarkan ketahanan kaos dari bahan TC ini, banyak sekolah-sekolah yang memilih bahan ini untuk pengadaan kaos olahraga sekolah mereka. Selain dikenal karena tahan lama, bahan kaos TC ini juga mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dengan kaos berbahan katun. Oleh karena itu, bahan kaos TC memang cocok untuk kaos olahraga sekolah, dengan kelebihannya yang tidak mudah susut, awet dan harga terjangkau.
        Bahan kaos TC digunakan untuk membuat bagian atasan kaos olahraga, sedang untuk bawahannya ada 2 pilihan bahan yang umum dipakai, yaitu bahan Adidas dan bahan Lotto. Bahan Adidas lebih tebal dari bahan Lotto, namun celana dari bahan Lotto lebih awet dibandingkan dengan celana dari bahan Adidas. Bahan Adidas lebih mudah sobek atau berlubang jika bahan tersebut bergesekan dengan tanah tatkala tak sengaja terjatuh ketika berolahraga. Walaupun celana olahraga dari bahan Lotto harganya lebih murah dan lebih tipis di banding celana olahraga dari bahan Adidas, celana dari bahan Lotto lebih awet dari celana bahan Adidas.
        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar